-->

Cara Merubah Display Resolusi Komputer

Resolusi komputer sebaiknya disesuaikan dengan keperluan kita agar tampilan monitor tidak terlalu besar atau terlalu kecil agar tidak menggangu pemakaian kita, selain itu hardware yang kita gunakan juga menentukan kualitas tampilan pada monitor komputer, bila hardware kita seperti monitor dan vga tidak suport dengan resolusi yang kita pakai, bisa jadi tampilan komputer malah jadi patah-patah bahkan sampai ngeblank (tidak keluar gambar).

Nah sobat kali ini komputerbusuk coba berbagi Cara merubah resolusi komputer agar sesuai dengan tampilan yang kita inginkan dan sesuai dengan hardware yang terpasang pada komputer PC.

Pertama
Klik kanan mouse dan masuk ke "Screen Resolution"

Cara Merubah Display Resolusi Komputer
Gambar 1: Cara Merubah Display Resolusi Komputer


Kedua
Sobat klik dulu "Identity" agar tidak salah merubah resolusi monitor, jika sobat memakai dua monitor seperti saya.

Cara Merubah Display Resolusi Komputer
Gambar 2: Cara Merubah Display Resolusi Komputer


Ketiga
Sobat tinggal merubah "Resolution" seperti gambar dibawah sesuai dengan kebutuhan dan perangkat Hardware sobat lalu klik OK dan tampilan akan berubah dengan otomatis setelah itu sobat restart dulu komputer pc laptop sobat.

Cara Merubah Display Resolusi Komputer
Gambar 3: Cara Merubah Display Resolusi Komputer

Keempat
Sobat juga bisa masuk ke "Advance setting" di sebelah kanan tampilan lalu ke "Tab Monitor" dan merubah "Screen Refresh Rate" mulai dari 60-75 Hertz.

Cara Merubah Display Resolusi Komputer
Gambar 1: Cara Merubah Display Resolusi Komputer

Screen Refresh Rate adalah Hertz frekuensi yang mengatur layar untuk menampilkan ulang tampilan monitor. Kalau layar kita terlalu banyak berkedip dapat membuat sakit mata dan sakit kepala. Untuk Standarisasinya 75 Hertz biasanya digunakan pada monitor CRT dan 60 Hertz digunakan untuk monitor LCD agar mengurangi pengedipan layar. Rate dan resolusi layar tersedia berdasarkan video adapter bawaan atau VGA Card, juga pada driver yang digunakan pada komputer pc laptop sobat.

Kelima
Setelah sobat merubah Screen Refresh Rate pada tab monitor tadi lalu kita lanjutkan dengan mengklik "Tab Adapter" lalu "List All Modes" untuk melihat resolusi berapa saja yang cocok untuk Screen Refresh Rate yang sobat pakai lalu klik OK setelah selesai dan restart komputer pc laptop sobat.

Cara Merubah Display Resolusi Komputer dan Screen Refresh Rate
Gambar 1: Cara Merubah Display Resolusi Komputer

Baca juga: Cara setting fitur sleep timer komputer

Semoga Tutorial Cara Merubah Display Resolusi Komputer dan Screen Refresh Rate ini bermanfaat untuk sobat komputerbusuk bila ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan kepenulis... Salam

0 Response to "Cara Merubah Display Resolusi Komputer"

Posting Komentar

Harap berkomentar sesuai Tema pada artikel Komputer Busuk... Komentar Sara dan Spam akan dihapus!!!
Terimakasih atas komentar yang baik dan membangun...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel